Rabu ,22 Oktober 2014
Balai Melayu Hotel

Buku Baru

Teknik Pembelajaran Dasar Tari Melayu

Buku ini menyajikan teknik dasar dalam mempelajari tari Melayu yang dipaparkan secara runtut disertai gambar-gambar pendukung sehingga dapat dipakai di sekolah-sekolah sebagai pendukung kurikulum dalam bidang seni dan budaya, serta memiliki relevansi yang signifikan dengan tujuan pendidikan muatan lokal (Mulok) kepada peserta didik. Bagi masyarakat luas buku ini sangat bermanfaat sebagai penuntun dalam mempelajari tari Melayu, baik digunakan oleh sanggar-sanggar tari maupun digunakan secara individu.

Selengkapnya »

Main Gasing, Yuk!!!

Permainan gasing adalah permainan rakyat khas Melayu, meskipun permainan ini juga dikenal di berbagai daerah di Indonesia. Gasing dimainkan oleh semua orang, mulai dari anakanak, remaja, sampai orang dewasa. Gasing memiliki berbagai macam nama dan bentuk di setiap daerah, seperti yang dipaparkan di dalam buku ini. Permainan gasing perlu dilestarikan, bukan saja karena permainan ini menarik dan menghibur, melainkan terdapat nilai-nilai sportifitas dan kolektifitas didalam permainan itu. Selengkapnya »

Manajemen Sekolah

Buku ini mengupas tentang segala hal terkait dengan manajemen pengelolaan sekolah dengan menjadikan kepala sekolah sebagai figur sentral kesuksesan penerapannya. Selain itu, buku ini merupakan panduan bagi kepala sekolah dalam mengelola dan mengembangakan sekolah secara terprogram, sistematis, dan berkelanjutan. Metode penyusunan sangat sederhana, bentuk tanya jawab agar lebih komunikatif dan menekankan pada bagaimana melakukan (how to do) berdasarkan konsep atau teori yang melandasi tindakan tersebut.

Selengkapnya »

Ramuan Obat Tradisional Riau

Provinsi Riau dikenal dengan budaya Melayu serta memiliki kawasan hutan yang sangat luas dan alami. Provinsi Riau memiliki beribu ragam jenis tanaman yang mempunyai khasiat sebagai obat tradisional, yang secara turun temurun telah dibudidayakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Riau untuk merawat kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Selengkapnya »

Khazanah Kerajinan Riau

Provinsi Riau dengan budaya Melayunya memiliki beragam jenis kerajinan yang kaya akan corak dan ragi. Ini menjadi ciri khas tersendiri pada kerajinan Riau, yang memikat berbagai kalangan untuk memilikinya. Corak dan ragi tersebut didominasi aneka unsur tumbuhan dan hewan, walaupun unsur lain seperti alam dan kaligrafi juga berkembang.

Selengkapnya »

366 Cerita Rakyat Nusantara

Buku ini berisi keragaman budaya dan adat istiadat berbagai suku bangsa yang ada di nusantara. Memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak, bahwa bangsa Indonesia terdiri atas berbagai suku dengan adat istiadat yang berbeda-beda. Pemahaman multikulturalisme sangat penting agar anak-anak kelak bisa menghargai pluralisme dan tidak terjebak dalam paham etnosentrisme (sukuisme yang sempit). Keunikan buku ini, cerita di dalamnya berjumlah 366 buah. Apabila setiap hari dibacakan satu cerita rakyat, maka buku ini akan selesai dibaca dalam satu tahun. Selengkapnya »

Kisah-kisah Orang Saleh

Buku ini merupakan kumpulan cerita pilihan yang ditulis dalam dua bahasa (bilingual), yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan akhlak mulia pada anak serta sebagai penunjang kurikulum di sekolah, terutama bahasa Inggris. Di samping itu untuk memotivasi anak-anak agar lebih tertarik belajar bahasa Inggris sejak dini tanpa melupakan bahasa bangsanya sendiri.

Selengkapnya »

Kisah-kisah Orang Cerdik

Buku ini merupakan kumpulan cerita pilihan yang ditulis dalam dua bahasa (bilingual), yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan akhlak mulia pada anak serta sebagai penunjang kurikulum di sekolah, terutama bahasa Inggris. Di samping itu untuk memotivasi anak-anak agar lebih tertarik belajar bahasa Inggris sejak dini tanpa melupakan bahasa bangsanya sendiri.

Selengkapnya »

Rere Kelinci Yang Dermawan

Rere kelinci amat sedih, kakeknya tengah terbaring sakit. Saat hendak menyiapkan makanan untuk kakek ternyata persediaan wortelnya habis. Ia kemudian bergegas ke pasar untuk membeli wortel. Sepulangnya dari pasar, ia akan segera membuat makanan untuk kakeknya yang sedang sakit. Namun, di tengah perjalanan Rere bertemu anak-anak kelinci yang sedang kelaparan. Nah, apakah Rere rela memberikan wortel yang dimilikinya? Selengkapnya »

Bertahan dalam Badai

Bertahan Dalam Badai adalah buku kumpulan cerpen penulis yang pernah dimuat di dua koran lokal di Propinsi Nanggroe Aceh Darrusalam, yaitu harian Mercu Suar dan Demi Masa. Secara umum, cerpen-cerpen dalam buku ini menandakan dua hal, yaitu eksistensi sastra Islam di Aceh dan Islam sebagai agama yang tidak dapat lepas dari kehidupan orang Aceh. Islam menjadi inspirasi orang Aceh dalam menjalankan kehidupan mereka, baik suka maupun duka. Dua hal di atas menjadi sebuah perpaduan yang saling melengkapi. Keduanya hingga sekarang masih terjaga dan menjadi penanda identitas budaya orang Aceh

Selengkapnya »

Menu utama

Member login




Daftar Anggota | Lupa Password

Profil Penulis





Pembayaran

Bank Mandiri
Rekening Nomor :
137.000.3102288
Atas Nama :
Yayasan AdiCita Karya Nusa

Atau

Bank BCA
Rekening Nomor :
445.085.9732
Atas Nama :
Mahyudin Al Mudra

Konfirmasi pembayaran,
SMS ke : 08 1313 9494 58


atau lewat line Customer Servis di ( 0274 ) 377067
atau email akn@adicita.com atau adicita2727@yahoo.com
atau
Bagian Marketing Proyek
08 1313 9494 58


Profil Penulis

 Online: 117
 Hari ini: 654
 Kemarin : 2.402
 Minggu kemarin : 13.950
 Bulan kemarin : 62.839
  Total : 2.398.629