Sabtu ,19 April 2014
Balai Melayu Hotel

Tentang Kami

Tentang Kami


SEBUAH VISI

 

Penerbit AdiCita Grup didirikan pada tanggal 22 Oktober 1987 dengan dilandasi keinginan untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pengembangan mutu pendidikan di tanah air. Berangkat dari keprihatinan atas sedikitnya jumlah buku cerita anak yang berkualitas, AdiCita Grup mencanangkan komitmen untuk menerbitkan buku-buku cerita anak yang dapat dicerna, dinikmati, dan diambil manfaatnya oleh seluruh anak Indonesia.

 

 

KOMITMEN

 

Komitmen pada pendidikan dasar anak sejak usia prasekolah, menjadikan AdiCita Grup memfokuskan diri pada penerbitan buku-buku cerita bernuansa budaya (fiksi maupun fiksi ilmiah) untuk anak antara usia 4 sampai dengan 16 tahun. Berbagai macam buku cerita, baik bergambar maupun novel anak-anak diterbitkan untuk ikut memberikan sumbangan kepada pendidikan anak, melengkapi pendidikan sejak usia dini yang menyeimbangkan aspek cipta, rasa, dan karsa merupakan landasan untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia.

 

 

SUMBERDAYA MANUSIA

 

Didukung oleh 24 Sarjana Si dan S2 dari berbagai disiplin ilmu, 13 orang tenaga operasional, serta 14 ilustrator dan penyunting lepas, AdiCita Grup adalah perusahaan penerbitan skala menengah yang efisien, produktif, dan kompetitif. Peningkatan kualitas sumber daya manusia senantiasa dilakukan dalam bentuk pelatihan-pelatihan, baik di dalam maupun di luar perusahaan. Selain itu, selalu diadakan diskusi-diskusi di antara penulis cerita, penyunting, ilustrator, dan penata letak untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat dipertanggungjawabkan mutunya kepada khalayak pembaca. Para ahli di bidang penulisan cerita atau sastra anak secara berkala senantiasa dihadirkan untuk memperkuat produk yang dihasilkan, baik untuk substansi cerita maupun keindahan layout dan desain buku.

 

 

PENDUKUNG

 

Guna mendukung penciptaan buku cerita anak yang berkualitas, AdiCita Grup secara serius selalu mengikuti perkembangan teknologi media cetak maupun teknologi informasi yang terus berkembang pesat. Dengan dukungan fasilitas sistem komputer terintegrasi untuk desain dan arus informasi (internet), keandalan sumber daya manusia yang ada dapat dimaksimalkan sehingga menghasilkan sebuah produk yang dapat dibanggakan.

 

 

JARINGAN PEMASARAN

 

Disamping mengembangkan jaringan penjualan konvensional melalui toko buku, penjualan langsung, dan kerja sama dengan rekanan penyalur di hampir semua propinsi di Indonesia, AdiCita Grup juga membangun jaringan kerja sama pemasaran alternatif dengan pihak lain, seperti perkumpulan pemerhati dan pembaca buku cerita anak, taman bacaan, dan sebagainya. Hal ini membuktikan keseriusan AdiCita Grup di bidang pendidikan anak.

 

 

PAGUYUBAN PENULIS

 

Sebagai salah satu cara untuk terus memperkaya pengetahuan penulis sebagai sumber daya utama penerbitan buku cerita anak, maka diadakan pertemuan berkala antarpenulis. Dengan anggota kurang lebih 45 orang penulis buku cerita anak, dan selalu bertambah, mekanisme ini dapat diandalkan untuk selalu mengikuti perkembangan pendidikan anak dan tuntutan pasar, yang melibatkan unsur-unsur kognitif, afektif, dan psikomotorik yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Dengan cara inilah komitmen untuk terlibat total dalam dunia pendidikan anak dipertahankan dan selalu dijaga.

 

 

BUKU-BUKU TERBAIK

 

Dari ratusan judul buku yang diterbitkan AdiCita Grup, sebagian besar merupakan naskah pemenang sayembara yang diadakan oleh Pusat Perbukuan Depdiknas di tingkat nasional maupun tingkat propinsi yang telah dilaksanakan lebih dari sepuluh tahun. Himpunan Penulis Bacaan Anak (HPBA) Yogyakarta, yang sebagian besar terdiri dari para wartawan media massa pengasuh rubrik anak maupun para guru sekolah merupakan mitra yang penting dalam pasokan naskah cerita anak. Untuk menjaga kualitas buku, masukan-masukan dari Himpunan Masyarakat Pecinta Buku Anak Indonesia (HMPBAI) selalu dijadikan rujukan oleh para editor Penerbit AdiCita Grup.

 

 

DIVERSIFIKASI PRODUK

 

Untuk memperkuat posisi sebagai salah satu perusahaan yang serius menangani pendidikan anak secara menyeluruh, berbagai bentuk media lain yang diandalkan sedang diupayakan agar segera terwujud. Melalui Taman Kreativitas Anak, anak diajak untuk bermain, bercerita, dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Bilik Baca diperkenalkan supaya sejak dini anak-anak terangsang untuk mencari pengetahuan-pengetahuan baru dengan buku-buku pilihan. Untuk memperkuat jiwa kesenian, anak0anak diajak untuk mengekspresikan jiwanya dalam bentuk teater, musik/lagu-lagu anak, sandiwara radio, pemutaran/pembuatan film anak. Saat ini sedang dirintis pendirian siaran radio khusus anak. Semua itu dilakukan dengan tetap menekankan unsur rekreatif di dalamnya.

 

 


Menu utama

Member login




Daftar Anggota | Lupa Password

Profil Penulis





Pembayaran

Bank Mandiri
Rekening Nomor :
137.000.3102288
Atas Nama :
Yayasan AdiCita Karya Nusa

Atau

Bank BCA
Rekening Nomor :
445.085.9732
Atas Nama :
Mahyudin Al Mudra

Konfirmasi pembayaran,
SMS ke : 08 1313 9494 58


atau lewat line Customer Servis di ( 0274 ) 377067
atau email akn@adicita.com atau adicita2727@yahoo.com
atau
Bagian Marketing Proyek
08 1313 9494 58


Profil Penulis

 Online: 123
 Hari ini: 928
 Kemarin : 1.736
 Minggu kemarin : 16.545
 Bulan kemarin : 70.132
  Total : 2.039.538