Sabtu ,25 Nopember 2017
Balai Melayu Hotel
Menu utama
Profil Penulis

  • Mahyudin Al Mudra, SH. MM.

    Buku yang Diterbitkan :


     1. Redefinisi Melayu ( 2008 )
     2. Tepak Sirih ( 2006 )
     3. Mahligai Keloyang ( 2005 )
     4. Pangeran Suta Dan Raja Bayang ( 2005 )
     5. Dang Gedunai ( 2005 )
     6. Pantun Melayu ( 2005 )
     7. Penghulu...


  • Drh. Chaidir, M.M

    Buku yang Diterbitkan :

     

    1. Membaca Ombak ( 2006 )
    2. 1001 Saddam ( 2004 )
    3. Panggil Aku Osama ( 2002 )
    4. Berhutang Pada Rakyat ( 2002 )

    ...


  • Ari Wulandari

    Buku yang Diterbitkan :

     

    1. Putmaraga Yang Durhaka (2006)
    2. Asal Mula Sumber Garam Sepang (2006)
    3. Sangi Sang Pemburu (2006)
    4. Asal Mula Tari Padudu (2005)
    5. Si Parkit: Raja Parakeet (2003).

    ...


  • Tenas Effendy

    Buku yang Diterbitkan :

     

    1. Tunjuk Ajar Melayu ( 2006 )

    2. Pantun Nasehat ( 2005 )

    3. Syair Nasib Melayu ( 2005 )

    4. Pemakaian Ungkapan Dalam Upacara Perkawinan ( 2004 )

    5. Tunjuk Ajar Dalam Pantun Melayu ( 2003 )

    6. Corak dan Ragi Tenun Mela...


Pembayaran

Bank Mandiri
Rekening Nomor :
137.000.3102288
Atas Nama :
Yayasan AdiCita Karya Nusa

Atau

Bank BCA
Rekening Nomor :
445.085.9732
Atas Nama :
Mahyudin Al Mudra

Konfirmasi pembayaran,
SMS ke : 0852 286 6060 7


atau lewat line Customer Servis di ( 0274 ) 377067
atau email akn@adicita.com atau adicita2727@yahoo.com
atau
Bagian Marketing Proyek
0852 286 6060 7


Profil Penulis

 Online: 216
 Hari ini: 2.890
 Kemarin : 2.964
 Minggu kemarin : 31.771
 Bulan kemarin : 137.902
  Total : 5.940.004

temp

Buku ini berisi keragaman budaya dan adat istiadat berbagai suku bangsa yang ada di nusantara. Memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak, bahwa bangsa Indonesia terdiri atas berbagai suku dengan adat istiadat yang berbeda-beda. Pemahaman multikulturalisme sangat penting agar anak-anak kelak bisa menghargai pluralisme dan tidak terjebak dalam...



temp

Hang Tuah adalah kisah kepahlawanan yang hidup dalam dunia Melayu. Legenda ini menjadi kebanggaan orang Melayu yang abadi dan tetap diperbincangkan hingga kini. Meski kisah ini dilahirkan lebih dari 400 tahun yang lalu. Sarat dengan berbagai pesan tentang jiwa kepahlawanan, toleransi, saling menghormati, kejujuran, cinta kasih, serta nilai positif ...



temp

Pendidikan di Indonesia saat ini adalah hasil dari pendidikan belasan tahun yang lalu. Oleh karena itu, untuk menyongsong era pasar bebas ini kita perlu mengevaluasi kebijakan-kebijakan pendidikan yang telah dilaksanakan. Sudah siapkah kita menyambut persaingan bebas di semua sektor?...



temp

Gema Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia disambut haru dan bahagia oleh rakyat Indonesia. Gema tersebut lambat menyebar ke daerah-daerah, salah satunya ke Bagansiapiapi. Di saat pemerintahan belum tertata, komunikasi masyarakat Bagansiapiapi yang multietnis, Tionghoa dan pribumi, kurang harmonis sehingga menimbulkan persengketaan berdarah ant...



temp

Banyak yang berpendapat, membaca dan menulis huruf Arab-Melayu (arab ‘gundul’, Jawi) adalah suatu pelajaran yang sulit. Padahal sesungguhnya sangat mudah asal mengetahui kaidah-kaidah Arab-Melayu yang benar. Buku ini menjelaskan tentang tulisan Arab Melayu secara lengkap, meliputi sejarah penulisan Alquran, pengenalan huruf dan tanda ba...





Jakasura

Jakasura adalah anak seorang demang di Kutowinangun. Tubuhnya penuh dengan koreng. Banyak tabib didatangkan untuk menyembuhkannya. Karena penyakitnya tak kunjung sembuh tak ada yang mau berteman dengannya. Bahkan saudaranya pun membencinya. Karena sedih, kemudian Jakasura meninggalkan rumahnya. Sampailah dia di hutan. Tiba-tiba, seekor harimau besar menghadangnya. Bagaimana nasib Jakasura?

Si Belang

Si Belang adalah seekor gajah yang baik hati. Namun, ia sering diejek dan dikucilkan oleh teman-temannya dari kawanan gajah karena kulitnya belang-belang. Beruntung si Belang memiliki teman bernama si Tapir dan si Monyet. Ke mana pun pergi, mereka selalu bersama.

Suatu siang, ketika si Monyet sedang memetik daun-daun muda kesukaan si Belang dan si Tapir di atas pohon, tiba-tiba ia melihat dua orang pemburu yang sedang mengintai sekawanan gajah yang sedang menuju ke telaga untuk mereka ambil gadingnya.

Apa yang akan dilakukan si Belang dan teman-temannya? Apakah ia dan kedua sehabatnya akan menolong kawanan gajah yang telah mengucilkannya itu? Atau, membiarkan mereka menjadi korban oleh kedua pemburu tersebut? Simak kisahnya yang menarik dalam buku ini!

 

Hang Tuah Kesatria Melayu (Cerita Bergambar)

Hang Tuah adalah kisah kepahlawanan yang hidup dalam dunia Melayu. Legenda ini menjadi kebanggaan orang Melayu yang abadi dan tetap diperbincangkan hingga kini. Meski kisah ini dilahirkan lebih dari 400 tahun yang lalu. Sarat dengan berbagai pesan tentang jiwa kepahlawanan, toleransi, saling menghormati, kejujuran, cinta kasih, serta nilai positif lainya yang berhubungan dengan budi pekerti. Dikemas dalam format cerita bergambar dengan kalimat yang komunikatif menjadikan cerita ini menarik untuk dibaca.

Mengenal Pelalawan

Berbagai kekhasan yang ada di daerah Pelalawan sesungguhnya tidak hanya sekedar simbol budaya atau identitas komunitas semata. Lebih dari itu, kekhasan tersebut menunjukkan bahwa orang tua-tua Pelalawan telah berhasil menggali dan memanfaatkan akal budi dan dayanya menjadi kreasi yang kemudian menjadi pedoman untuk berperilaku, berinteraksi, dan bermasyarakat. Di sisi lain, kekayaan alam yang masih ada hingga kini juga menjadi penanda bahwa ada usaha harmonisasi antara masyarakat dan lingkungan yang telah dilakukan.

Perilaku Sosial, Budaya, dan Politik Masyarakat Melayu Kepulauan Riau

Buku ini merupakan kumpulan hasil penelitian yang dilakukan Balai Kajian Sejarah dan Nilai Tradisional (Jarahnitra) Tanjungpinang di wilayah Kepulauan Riau dan beberapa wilayah lainnya seperti Riau, Jambi dan sebagian wilayah Sumatra Utara. Buku ini mengandung nilai-nilai tradisional yang ternyata tidak bertentangan, bahkan sebagian besar berkesesuaian dengan pembangunan dan dapat dijadikan sebagai modal pembangunan yang mendukung berbagai kebijakan terarah. Melalui kajian dalam buku ini diharapkan para generasi sekarang dan mendatang dapat memetik banyak hikmah yang terkandung di dalamnya.

Pantun Melayu Pilihan

Dalam kehidupan masyarakat Melayu sehari-hari, pantun merupakan jenis sastra lisan yang paling populer. Penggunaannya hampir merata di setiap kalangan: tua-muda, laki-laki-perempuan, kaya-miskin, pejabat-rakyat biasa, dan seterusnya. Dalam buku ini, pantun-pantun tersebut diklasifikasikan ke dalam beberapa jenis yaitu: Pantun Nasehat, Pantun Berkasih Sayang, Pantun Suasana Hati, Pantun Pembangkit Semangat, Pantun Kerendahan Hati, Pantun Pujian, Pantun Teka-teki, Pantun Terhadap Perempuan, dan Pantun Jenaka. Pengklasifikasian pantun ini akan memudahkan bagi para pembaca untuk memilih pantun sesuai dengan konteks dan situasi yang dialami. 

Resensi Buku

Evaluasi Teks Sastra

Bagi kalangan awam, karya sastra dianggap seperti puisi hanya bisa dipahami oleh penulisnya sendiri. Suara miring di masyarakat bahkan menyebut, penyuka sastra hanyalah orang-orang “gila” yang hidupnya tidak teratur dan suka &ldq... Selengkapnya »

Artikel

Mandar dalam Perspektif Kesejarahan

Topik Sejarah Mandar telah menjadi objek penelitian keilmuan dan tajuk pembicaraan dalam berbagai seminar. Meskipun demikian tampak bahwa penggalan-penggalan objek studi dan pembicaraan itu masih belum diramu menjadi karya standar Sejarah Mandar. Itulah sebabnya dalam... Selengkapnya »

Member login



Daftar Anggota | Lupa Password
Profil Penulis




Pendidikan Sastra di Sekolah Kering

00 Tidak Boleh 0000 00:00:00

... selengkapnya »

Pendidikan Kesenian Harus Membudayakan Bangsa

03 April 2014 15:20:58

Pengamat Kebudayaan Indonesia Prof Dr Sri Hastanto mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus memperkuat pendidikan kesenian kepada siswa di sekolah sebagai sarana membudayakan kembali bangsa ... selengkapnya »


Penghargaan

366 Cerita Rakyat Nusantara

Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI ), Tahun 2008 Dalam Kategori Cerita Rakyat  Indonesia, Paling Tebal ( 1008 Halaman ), Judul Buku: 366 Cerita Rakyat Nusantara ( CRN ).  

Intan Merah Sungai Barito

Penghargaan Adikarya Ikapi 2004. dalam Kategori Pengarang Dan Penerbit. Judul Buku : Intan Merah Sungai Barito. Penulis : Kartika Rini. Ilustrator : Edhi Aryanto. Penerbit : AdiCita Grup.  

Santri Tengik

Penghargaan Adikarya Ikapi 2002. Dalam Kategori Ilustrator Terbaik dan Pnulis Terbaik. Judul Buku : Santri Tengik. Penulis : Dra Varuni Dian Wijayanti Ilustrator : Wid. NS. Penerbit : AdiCita Grup.          

Si Dudu

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2002. Pemenang III Buku Anak. Dalam Kategori : Pengarang dan Penerbit. Judul Buku : Si Dudu. Penulis : Sahlan. Ilustrator : Eri Dwiatmoni. Penerbit : AdiCita Grup         Buku Si Dudu, merupakan Pemenang III Buku Anak, tahun 2002 dal

Sebuah Episode

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2004. Pemenang III Buku Anak. Dalam Kategori : Ilustrator. Judul Buku : Sebuah Episode. Penulis : Hanum Safnas. Ilustrator : Wid. NS. Penerbit : AdiCita Grup.  

Macan Gendaman

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2001. Pemenang III Buku Remaja, Dalam Kategori Pengarang. Judul Buku : Macan Gendaman. Penulis : Dra Varuni Wijayanti. Ilustrator : Mulyantara. Penerbit AdiCita Grup.

Milenium Target

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2001. Pemenang I Buku Remaja. Dalam Kategori Pengarang. Judul Buku : Milenium Target. Penulis : Darsan, S.P.D. Ilustrator : Wid NS. Penerbit : AdiCita Grup.

Di Ujung Tali Pancing

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2001. Pemenang II Buku Anak, Dalam Kategori Pengarang. Judul Buku : Di Ujung Tali Pancing. Penulis : Suprihatin. Ilustrator : Edhi Aryanto. Penerbit AdiCita Grup.

Kisah - Kisah Pilihan Dalam Keluarga

Penghargaan Adikarya Ikapi Tahun 2000. Pemenang Khusus Ilustrasi. Dalam Kategori Bacaan Anak SD. Judul Buku : Kisah - Kisah Pilihan Dalam Keluarga. Penulis : Agus Handoko. Ilustrator : Agus Handoko. Penerbit : AdiCita Grup.    


Penghargaan Lainnya »

Pautan

www.tengkuamirhamzah.com
www.kerajaannusantara.com
www.indonesiawonder.com
www.ceritarakyatnusantara.com
www.melayuonline.com
www.wisatamelayu.com
www.rajaalihaji.com
www.jogjatrip.com
www.infokorupsi.com